Rute Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja Terbaru

Taman Tebing Breksi Jogja, Ini dia salah satu tempat wisata di jogja yang semakin populer dari pengunjung luar kota maupun dalam kota sendiri. Harga joss dot com selalu akan qp£, mengaupdate info harga tempat rekreasi tempat wisata yang populer di seluruh daerah di Indonesia. Bahwa sanya yang kita ketahui banyak sekali wisata - di negeri trcintakta Indonesua ini dengan suguhan alam dan pemandangannya yang indah.

Salah satunya adalah tempat wisata Taman Tebing Breksi di Jogja. Taman Tebing Breksi menjadi objek wisata yang saat ini tengah Ngehits, selain Hutan Mangrove Kulon Progo dan Pantai Cemara Sewu. Taman Tebing Breksi merupakan salah satu objek wisata baru di Jogja yang belum lama diresmikan, baru sekitar satu tahun dibuka untuk wisata tepatnya tanggal 30 Mei 2015 lalu.

Hadirnya Taman Tebing Breksi ini tentu saja menjadi alternatif wisata lain yang makin menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. Pasalnya, Tebing Breksi menawarkan keindahan alam yang cukup indah. Suguhan utama yang disajikan oleh Taman Tebing Breksi adalah deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah.

Baca Juga Harga Tumpeng Nasi Kuning Terbaru

Tebing ini sejatinya sudah terbentuk jutaan tahun lalu, namun karena aktivitas penambangan berubah menjadi memiliki ornamen ornamen pahatan. Taman tebing breksi ini semakin terkenal dan banyak sekali yang mengshare foto foto mereka saat berlibur di tempat wisata jogja ini. Taman Tebing Breksi Jogja ini berada di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan. Tempat ini sangat indah karena merupakan tempat dengan bongkahan batu yagn dibentuk sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dijadikan objek wisata di Jogja.



Selain itu, bekas penambangan juga membuka penampang dinding tebing sehingga terlihat struktur batuan yang mneyusunnya seperti kue lapis. Hal itu menjadi keindahan tersediri yang membuat para pengunjung berfoto dengan background tebing breksi yang sangat artistik. Tak sedikit yang menjadikan ini sebagai spot hunting foto, bahkan untuk momen momen spesial seperti pre wedding. Saat dipuncak tebing breksi ini kita dapat melihat keindahan Candi Prambanan, Candi Ijo dan Candi Ratu Boko dengan latar belakang Gunung Merapai hingga Gunung Merbabu.

Selain menyajikan keindahan Candi - Candi, dari atas tebing Breksi pengunjung juga dapat melihat lanscape kota Jogja, hingga hilir mudik pesawat di Bandara Adi Sucipto. Yang paling istimewa adalah saat di mana matahari mulai tenggelam. Tebing Breksi ini memberikan pemandangan sunset yang begitu epic.

Rute Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja Terbaru

Baca Juga Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Goa Pinus Batu Malang Terbaru

Lokasi Tebing Breksi ini tepatnya berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Rute menuju Tebing Breksi juga mudah dijangkau karena terletak di jalur utama, Prambanan Piyungan sekitar 1 km sebelum sampai ke Candi Ijo. Lokasi objek wisata yang instagramable ini tak jauh dari pusat kota Jogja. Letak Tebing Breksi berdekatan dengan Candi Ijo yang juga lagu ngehits saat ini.

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja :

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata Taman Tebing Breksi Jogja ini anda hanya mengeluarkan uang – Rp. 2.000 untuk biaya parkir untuk sepeda motor, atau – Rp. 5.000 untuk biaya parkir mobil. Harga sewaktu - waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
Rute Perjalanan Menuju Taman Tebing Breksi Jogja

Anda sebenarnya bisa melihat peta rute arah menuju Taman Tebing Breksi Jogja ini di Google Map. Tetapi untuk rutenya sendiri menuju Tebing Breksi yang paling mudah ditempuh adalah dari Candi Prambanan.

Rute Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja Terbaru 

Jadi saat anda dari kota Jogja kita menuju arah Jalan Jogja Solo, lalu menuju ke Pasar Prambanan (sebelah selatan dari Candi Prambanan), lalu anda ambil arah sebelah kanan untuk menuju ke Jalan Prambanan Piyungan, selanjutnya Cari petunjuk arah ke Candi Ijo kemudian ambil kiri (pertigaan ini sebelum SDN Sambirejo). Dari pertigaan ini masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 km. Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup menanjak dan kondisinya juga tidak terlalu mulus.

Demikian info harga tiket masuk, rute dan lokasi Taman Tebing Breksi Jogja yang sangat indah dan keren yang cocok sekali menjadi temoat wisata liburan atau rekreasi anda. Semiga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat info – info daftar harga tiket atau rute arah lokasi ke tempat wisata yang lainnya hanya di website kami .

0 Response to "Rute Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja Terbaru "

Post a Comment