Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja dan Lokasi Alamatnya

Musim liburan telah tiba. Banyak orang yang berencana menikmati liburan dengan berlibur di taman, pantai, kebun binatang, bahkan hanya jalan-jalan ke mall saja. Sudahkah Anda mempersiapkannya? Ke manakah Anda akan berlibur? Jika Anda masih bingung, mungkin Pantai Parangtritis bisa jadi pilihannya.Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja dan Lokasi Alamatnya

Pantai yang berada di Jogja ini sangatlah terkenal dan menjadi jujukan para wisatawan. Baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.  Pantai Parangtritis terletak di ujung selatan kota Yogyakarta, tepatnya Kretek Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.



Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja dan Lokasi Alamatnya

Seperti halnya pantai-pantai lainnya, Pantai Parangtritis Jogja juga menyimpan keindahan tersendiri. Selain pemandangan pantainya yang eksotik, deburan ombak di sini juga tenang dan menentramkan. Tak heran jika banyak anak-anak yang mandi di pantai. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati indahnya sunset di sore hari.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Parangtritis Jogja

Banyak para wisatawan yang senang berada di Pantai Parangtritis karena panoramanya yang indah. Namun, banyak pula yang menikmati liburan di pantai ini karena beragam fasilitas yang disediakan pihak pengelola. Seperti tempat parkir yang luas dan memadai, disediakannya andong atau dokar, disediakannya ATV (All Trerain Vehicle) yaitu kendaraan roda empat yang bisa Anda gunakan untuk menyusuri pinggir pantai, toilet dan kamar mandi, serta banyaknya pedagang yang berjualan. Baik itu pedagang souvenir maupun makanan khas Jogja. Dijamin Anda kan betah berlama-lama di sana.

Anda bisa menikmati angin sepoi-sepoi di Pantai Parangtritis sambil menerbangkan layang-layang bersama keluarga. Pantai ini seringkali digunakan untuk liburan keluarga. Apalagi, akses jalan dan lokasinya begitu strategis dan mudah ditemukan. Bagi Anda wisatawan luar kota atau mancanegara, Anda tak perlu khawatir, karena di sekitar lokasi ini terdapat banyak penginapan atau hotel.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja yang Perlu Anda ketahui

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja dan Lokasi Alamatnya

Untuk bisa menikmati beragam fasilitas dan keindahan Pantai Parangtritis Jogja ini, Anda dikenakan biaya masuk yang relatif terjangkau. Berikut ini rincian harga tiket masuk beserta beragam fasilitasnya:

1. Harga tiket masuk Pantai Parangtritis Jogja: Rp 5.000 untuk per orang.
2. Biaya sewa andong atau kereta kuda: Rp. 20.000 sekali putaran.
3. Biaya sewa ATV: kisaran antara Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per setengah jam.
4. Biaya parkir sepeda motor: Rp. 2.000.
5.  Biaya parkir mobil: Rp. 5.000.

Jam Operasional Pantai Parangtritis Jogja Setiap Harinya

Pantai Parangtritis Jogja ini buka setiap hari. Mulai hari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Dengan begitu, Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan pun Anda mau. Namun, kebanyakan wisatawan senang dan menantikan sunset di Pantai Parangtritis Jogja ini. Tak heran jika sore hari menjadi waktu yang sangat dinanti dan ramai dikunjungi banyak wisatawan.

Lokasi Alamat dan Rute Menuju Pantai Parangtritis Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja dan Lokasi Alamatnya

Pantai Parangtritis terletak di ujung selatan kota Yogyakarta, tepatnya Kretek Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anda kebingungan mencarinya, berikut rute perjalanannya:

Dari kota Jogja (0 KM) ke arah timur hingga sampai di perempatan Gondomanan. Kemudian belok ke selatan hingga perempatan pojok benteng wetan. Lalu lurus hingga ringroad selatan (perempatan Druwo) lurus terus sampai Anda menemukan Pantai parangtritis.



Nah, itulah tadi sekilas mengenai Pantai Parangtritis Jogja yang bisa jadi alternatif liburan Anda. Segera persiapkan waktu untuk berlibur. Ajak teman, sahabat, keluarga, atau pasangan Anda ke sini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja dan Lokasi Alamatnya"

Post a Comment