Harga Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan Terbaru dan Alamat Rute Lokasinya

Libur panjang telah tiba. Kini saatnya Anda menikmati liburan bersama keluarga, teman, sahabat, atau pun pasangan Anda. Ajak mereka menikmati keindahan alam yang ada di Pasuruan. Salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat wisata air. Yaitu Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan.   Harga Tiket Masuk  Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan Terbaru dan Alamat Rute Lokasinya



Air Terjun Putuk Truno Prigen ini berada di kaki gunung Welirang dan Arjuno di Pasuruan. Air terjun dengan ketinggian mencapai 45 meter ini lokasinya sangat bersih dan terawat karena memang menjadi tempat wisata yang telah diresmikan oleh pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Keindahan Air Terjun Putuk Truno Prigen yang Memanjakan Mata Anda

Selain air terjunnya yang tinggi, lingkungan sekitar lokasi ini begitu indah dan menyejukkan mata Anda. Pohon-pohon tinggi yang rindang, airnya yang jernih hingga bebatuan di bawah air terlihat jengan jelas, serta suara gemuruh air yang jatuh dari atas membuat hati Anda terasa tentram dan damai saat berada di sana. Tentu air di lokasi ini begitu dingin dan sejuk, karena memang lokasinya di kaki gunung. Apalagi wilayah Prigen juga dikenal sebagai daerah yang dingin.

Beragam Fasilitas yang ada di Air Terjun Putuk Truno Prigen

Tak hanya disuguhkan dengan keindahan air terjun saja, beragam fasilitas pun disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Diantaranya adalah tempat parkir yang luas dan memadai untuk menampung sepeda motor maupun mobil, toilet atau kamar mandi, taman yang indah, tempat beristirahat/gazebo, serta cafe-cafe yang menyajikan beragam kuliner lezat.

Mitos Menarik Tentang Air Terjun Putuk Truno Prigen

Air terjun ini menyimpan cerita tersendiri. Kisahnya pun menjadi mitos terdendiri bagi masyarakat. Kabarnya, air terjun ini merupakan simbol keabadian cinta sepasang kekasih. Nah, menurut kepercayaan masyarakat, siapapun yang mengunjungi air terjun ini dan berendam di bawah debur air terjun dipercaya akan mampu menambah keberkahan cinta serta membuat hubungan cinta semakin langgeng.

Harga Tiket Masuk  Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan Terbaru dan Alamat Rute Lokasinya

Untuk bisa mengunjungi Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan ini, Anda dikenakan biaya tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Berikut ini rincian harga tiket masuknya:

1. Harga Tiket Masuk Orang Dewasa/Usia diatas 10 thn : Rp. 10.000
2. Harga Tiket Masuk anak anak (dibawah usia 10 thn): Tidak dikenakan biaya masuk/Gratis
3. Biaya Parkir Sepeda Motor: Rp. 2.000
4. Biaya Parkit Mobil: Rp. 5.000

Alamat dan Rute Lokasi Air Terjun Putuk Truno Prigen

Tempat wisata ini terletak di Desa Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk bisa mencapai lokasi ini, Anda tidak perlu khawatir, karena memang akses jalannya sudah bagus dan mulus. Sehingga Anda bisa sampai dengan mudah dan cepat.

Selain wisatawan domestik dari Pasuruan, air terjun ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan luar kota. Jika Anda salah satunya, Anda bisa menempuh rute yang memudahkan Anda menuju tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk  Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan Terbaru dan Alamat Rute Lokasinya

Apabila Anda datang dari arah Pasuruan Kota, Anda bisa langsung berjalan menuju Polsek Prigen yang ada di Kecamatan Prigen. Kemudian Anda bisa mengambil jalur kiri saat menemui pertigaan. Jalur ini, merupakan jalur langsung menuju air terjun. Berjalanlah lurus sekitar 200 meter hingga sampai di lokasi Air Terjun Putuk Truno Prigen.



Nah, itulah tadi sekilas mengenai Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan. Ajak keluarga Anda menikmati keindahan dan kesegaran air terjun ini. Abadikan moment kebersamaan Anda dengan berfoto bersama. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

0 Response to "Harga Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno Prigen Pasuruan Terbaru dan Alamat Rute Lokasinya"

Post a Comment