Harga Tiket Masuk Benteng Fort Rotterdam Makassar Terbaru

Makassar merupakan salah satu kota besar di lokasi Indonesia bagian timur, Makassar memiliki banyak sekali objek wisata yang tersebar di kota Makassar. di antaranya sangat popular dan banyak di datangi masyarakat makassar adalah Pantai Losari, Makam Raja – raja Tallo, dan tentu saja Benteng Fort Rotterdam yang menjadi pokok bahasan kita kali ini serta masih banyak lagi. Harga Tiket Masuk Benteng Fort Rotterdam Makassar Terbaru



Harga Tiket Masuk Benteng Fort Rotterdam Makassar Terbaru

Fort Rotterdam atau biasa di sebut Benteng Ujung Pandang merupakan salah satu benteng peninggalan KerajaanTallo, yang terletak di tepi pantai samping barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng ini di bangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke – 9, sebagian besar gedung benteng ini masih tetap utuh dan merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

Nama asli dari benteng Fort Rotterdam ini adalah Benteng Ujung Pandang, yang umum orang sekitar khususnya Gowa dan warga Makassar menyebutnya dengan sebutan Benteng Panyyua. Sedikit kisah, ketika Belanda menempati benteng ini, nama Benteng Ujung Pandang di ubah menjadi benteng Fort Rotterdam, Cornelis Speelman memilih nama Fort Rotterdam untuk alasan mengenang kembali daerah kelahirannya di Belanda.

Di dalam benteng ini, terdapat Museum Lagaligo yang di resmikan pada tahun 1970, dan di dalam benteng ini juga terdapat beberapa koleksi benda – benda bersejarah sejak zaman prasejarah yang menampilkan fosil – fosil bebatuan serta senjata – senjata zaman dahulu yang biasa orang – orang prasejarah Sulawasi Selatan gunakan sampai dengan perubahan budaya hingga saat ini.



Harga Tiket Masuk Benteng Fort Rotterdam Makassar Terbaru

Untuk memasuki dan melihat isi benteng fort Rotterdam ini,  anda harus membayar tiket masuk yang telah di tentukan pihak pengelola benteng ini dengan cara suka-rela. Sedangkan bagi anda yang ingin memasuki museum benteng ujung pandang anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 7.500 saja, dengan harga tiket masuk yang sangat murah tentunya sangat menarik untuk di kunjungi secara be-ramai – ramai ataupun dengan keluarga dan orang terdekat anda.

Benteng yang memiliki julukan benteng panyyua ini di buka mulai pukul 08 : 00 pagi hinggan 06 : 00 sore  waktu setempat, dan di buka setiap hari tanpa adanya perbedaan harga setiap kali anda memasuki area benteng ini. Adapun alamat Benteng Fort Rotterdam ini terletak di Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Benteng Fort Rotterdam atau yang masyarakat sebut dengan benteng payyua ini mempunyai luas bangunan sekitar 2,5 hektar secara keseluruhan dan ada 16 bangunan yang di dalamnya memiliki luas tersendiri sekitar 11.605,85 meter persegi. Kondisinya hingga saat ini masih cukup terawat dan masih terjaga keaslian bentuk dan arsitekturnya. Dan pada masa pemerintahan raja gowa ke – 14 raja Sultan Alaudin pada tahun 1634 membangun tembok pada sekeliling benteng ini dengan batuan padas.

Harga Tiket Masuk Benteng Fort Rotterdam Makassar Terbaru

Demikian sedikit info harga tiket masuk Benteng Fort Rotterdam yang menjadi salah satu icon kabupaten Makassar, dengan berbagai sejarah pada museum yang terletak di area Benteng yang biasa di sebut dengan benteng panyyua oleh warga sekitar. Wisata bersejarah ini sangat di sayangkan untuk anda lewatkan saat berada di makassar. semoga bermanfaat

0 Response to "Harga Tiket Masuk Benteng Fort Rotterdam Makassar Terbaru"

Post a Comment