Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang Terbaru

Karawang memang dari dulu terkenal dengan memiliki banyak wisata air terjun yang begitu indah, Salah satunya adalah Curug Cigentis. Lokasi curug ini berada di kawasan Gunung Sanggabuana Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegakwaru, Karawang, Jawa Barat. Keindahan curug ini tak kalah dengan air terjun yang ada di daerah lainnya.Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang Terbaru 

Daya tarik panorama yang ada di sekitar curug ini begitu indah dengan ditumbuhi banyak tanaman paku yang hijau. Selain itu banyak bebatuan di sekitar curug yang memberikan suasana layaknya pedesaan yang tenang dan nyaman.


Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang Terbaru   

Fasilitas di Curug Cigentis

Fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola curug ini sudah sangat memadai. Terdapat cukup banyak warung makanan di sekitar curug, yang dapat memuaskan rasa dahaga dan lelah setelah perjalanan yang panjang menuju lokasi. Ada juga kamar ganti yang tersebar di sekitar curug dan juga mushola yang memadai.

Fasilitas lainnya yaitu toilet, waterpark mini, area outbound, restoran, dan penginapan yang tersedia di sebuah kampung wisata dekat dengan curug Cigentis dengan harga yang bervariasi. Untuk memasuki kampung wisata anda dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk sabtu, minggu dan hari libur Nasional dan Rp 15.000 untuk hari senin sampai dengan jumat. Menu makanan yang disajikan restoran berupa makanan khas Sunda yang memiliki cita rasa lezat.

Keindahan Curug Cigentis

Perjalanan menuju Curug Cigentis anda akan disuguhi oleh pesona alam yang begitu eloknya di sepanjang perjalanan anda. Hamparan bukit hijau, gemericik air serta kicauan burung selalu menemani setiap langkah anda menuju curug ini. Belum lagi udara sejuk yang pastinya menambah keasrian suasana hutan yang nyaman. Curug yang tingginya mencapai 25 meter ini, memiliki kolam kecil tepat di bawah air terjun yang sering dipakai oleh wisatawan untuk berendam, berenang dan bermain.


Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang Terbaru   

Curug Cigentis buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 , untuk biaya parkirnya bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermobil harus membayar sebesar Rp 7.000 dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua.

Akses Lokasi Menuju Curug Cigentis

Curug Cigentis berjarak 44 kilometer dari pusat kota Karawang, perjalanan dari Kota Karawang menuju Desa Mekarbuana tempat Curug Cigentis ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum anda. Ada beberapa rute yang dapat ditempuh untuk sampai di lokasi curug ini. Rute pertama jika anda berada di kota Karawang anda harus masuk ke jalan Cikampek hingga menuju tol Kantor Asper.

Selanjutnya dari sini diteruskan ke Parakan Badak, sesampainya di parakan Badak anda harus mengambil arah yang menuju Desa Jayanti. Dari desa ini anda harus memarkirkan kendaraan yang kemudian diteruskan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak untuk menuju Curug Cigantes. Namun jika anda berangkat dari Cikarang Baru, maka rute yang harus dilewati yaitu Delta Mas menuju ke Bendungan Cibeet. Setelah itu anda harus menuju Pangkalan Loji dan kemudian Desa Jayanti.

Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang Terbaru   

Itulah sedikit info seputar harga tiket masuk curug Cigentis Karawang yang memberikan pemandangan yang eksotis di setiap perjalanan anda dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di kota Karawang. Sekian terima kasih

0 Response to "Harga Tiket Masuk Curug Cigentis Karawang Terbaru "

Post a Comment