Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis Padang Terbaru

Pantai Air Manis berada di sebelah selatan Kota Padang yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari pusat kota. Pantai ini pada hari senin sampai dengan jumat sangatlah sepi, hanya ada warung penjual makanan kecil di sekitarnya, wisatawan yang datang pun sangat sedikit bisa di hitung dengan jari. Beda sekali dengan Pantai – pantai Padang lainnya yang selalu di datangi oleh warga Padang tiap sorenya.


Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis Padang Terbaru   

Pantai Air Manis memang jarang dikunjungi oleh warga karena akses yang agak susah di jangkau. Untuk menuju pantai ini anda harus melewati bukit yang menanjak, anda juga bisa menyewa jasa angkutan kota. Rute menuju Pantai ini juga bisa menjadi bonus untuk anda saat di perjalanan, dari ketinggian bukit anda bisa melihat keindahan Pantai Air Manis yang tenang dan nyaman berada di bawah bukit.

Tiket masuk pantai Air Manis ini terbilang sangatlah murah hanya sebesar Rp 5.000. namun sangat di sayangkan objek wisata ini kurang di perhatikan oleh warga setempat. Pantai Air Manis diselimuti oleh pohon cemara laut, pantai yang memiliki pasir cokelat nan lembut, dan juga sepi serasa milik sendiri.

Banyak deretan pohon cemara laut di sekeliling pantai yang membuat tempat ini cukup sejuk. Kesegaran kelapa muda yang dijual di warung – warung di bawah pohon juga menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pengunjung pantai ini. Anda juga bisa bermain di laut ataupun belajar berselancar, beberapa warung menyediakan penyewaan papan selancar. Bahkan jika sabtu dan minggu anda bisa mengambil kursus berselancar singkat kepada pemilik toko penyewaan papan surfing tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis Padang Terbaru   

Tarif untuk memakai papan surfing sepuasnya ini hanya seharga Rp 20.000 dan ada fasilitas lainnya yaitu banana boot pada hari Sabtu dan Minggu, sebanyak tiga kali putaran seharga Rp 30.000. Bila anda ingin belajar berselancar maka ada biaya tambahan yang bisa anda rundingkan dengan instruktur peselancar.

Ombak di Pantai Air Manis ini memang pas untuk belajar berselancar karena ombak di pantai ini tak seganas di Pantai Purus atau Pantai Padang. Selain pesona yang indah, pantai Air Manis juga memiliki sejarah Malin kundang, dimana Kapal Malin Kundang yang karam dan Malin Kundang yang menjadi batu bisa anda lihat di Panta ini.



Di seberang Pantai Air Manis ini, ada dua pulau kecil yaitu Pulau Pisang Ketek dan Pisang Gadang. Yang paling dekat dengan pantai ini yaitu Pulau Pisang Ketek dengan jarak kurang lebih 200 meter, dan pada pukul 2 siang sampai pukul 4 sore air laut akan surut dan terlihat jalan setapak yang tersambung dengan pulau pisang ketek.

Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis Padang Terbaru   

Pantai Air Manis sebenarnya memiliki daya tarik keindahan bahari yang sangat indah, laut yang tenang, hamparan pasir pantai yang luas, serta penuh dengan cemara laut yang tertata rapi di sekeliling pantai. Pantai yang di kelola  langsung oleh pemerintah padang ini layak menjadi salah satu destinasi wisata anda yang sayang untuk di lewatkan ketika berada di kota padang.

Itulah sedikit info mengenai harga tiket masuk Pantai Air Manis yang menjadi salah satu tempat wisata andalan kota padang yang patut untuk anda kunjungi. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis Padang Terbaru "

Post a Comment