Harga Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Padang Terbaru

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam terlengkap, hampir setiap jenis bentuk topografi, pantai, teluk, tanjung, dataran rendah, dataran tinggi semuanya ada di sini begitu juga dengan lembah dan salah satunya adalah Lembah Harau yang cukup populer di Kalangan wisatawan lokal maupun manca negara.Harga Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Padang Terbaru 


Harga Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Padang Terbaru   

Letak Lembah Harau berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh kota, Provinsi Sumatera Barat. Dari Kota Padang kita harus menempuh jarak sekitar 138 Km yang menghabiskan waktu sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan dan jika dari Bukit tinggi sampai lembah harau hanya sekitar 47 Km.

Akses menuju Lembah Harau juga cukup mudah karena kita tinggal ikuti petunjuk Jalan Sumbar Riau, nantinya terdapat petunjuk jalan yang mengarahkan kita menuju Lembah Harau. Untuk masuk ke kawasan ini para pengunjungnya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000

Setelah kita masuki Kawasan Lembah Harau, kita akan di suguhi keindahan batu granit terjal yang berwarna – warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter yang mengelilingi kawasan ini, lebih indah lagi karena adanya area persawahan yang hijau membentang luas di setiap jalannya.

Harga Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Padang Terbaru   

Dari mulai saat memasuki Lembah Harau , kita akan disuguhi banyak keindahan alam yang sangat memukau di sepanjang jalan. Sebagian pemanjat yang telah mengunjungi lembah ini memberi julukan lembah ini sebagai Yosemite nya Indonesia. Tempat ini sudah lama menarik perhatian banyak orang, menyaksikan hamparan sawah yang indah, itu hal yang sudah biasa.

Namun berbeda jika hamparan sawah itu diapit oleh tebing – tebing tegak lurus menjulang tinggi sekitar 150 meter hingga 200 meter dapat memberikan kesan yang sangat memukau hati para pengunjungya. Lembah harau Padang juga terdapat cagar alam dan suaka margasatwa yang menjadi salah satu keunggulan wisata lembah ini. Lembah Harau memiliki lahan seluas 270,5 hektar dan telah ditetapkan sebagai cagar alam Nasional sejak 10 Januari 1993.

Di cagar alam dan suaka margasatwa Lembah Harau terdapat bermacam - macam spesies tanaman hutan hujan tropis dataran tinggi, sejumlah binatang langka asli Sumatera seperti Monyet ekor panjang yang kerap terlihat di kawasan. Disini juga terdapat fasiltas penginapan berupa homestay yang bisa dimanfaatkan wisatawan yang ingin menginap lengkap dengan fasilitasnya.

Harga Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Padang Terbaru   

Lembah Harau tidak hanya menyajikan panorama alam berupa tebing – tebing tinggi yang indah tetapi di sekitar kawasan lembah juga terdapat banyak air terjun dengan ketinggian yang berbeda – beda. Diantaranya adalah Sarasah Aka Barayun, Sarasah Bunta, Sarasah Murai dan juga Sarasah Aie Angek. Dan pada setiap air terjun di atas memiliki pesona tersendiri.

Bagi wisatawan yang ingin hanya sekedar bersantai tanpa harus mendaki, anda bisa ke Taman Kupu – kupu yang berada di depan Sarasah Aka Barayun. Di sana kita bisa menikmati panorama tebing yang menjulang tinggi dan di padu dengan taman bunga serta sungai yang membelah taman kupu – kupu tersebut. Dan lebih asyik lagi pihak pengelola telah menyediakan perahu yang disewakan untuk bermain di sepanjang sungai yang memiliki arus yang cukup tenang.

Sekian penjelasan tentang harga tiket masuk Lembah Harau yang merupakan salah satu wisata yang sayang untuk di lewatkan ketika berada kota padang. Semoga bermanfaat

0 Response to "Harga Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Padang Terbaru "

Post a Comment