Harga Tiket Masuk Pulau Kodingareng Keke Makassar Terbaru


Pulau Kodingareng Keke di Makassar merupakan salah satu destinasi wisata asyik untuk menikmati libur dan akhir pekan anda. Selain indah pulau ini termasuk sepi dari wisatawan, seperti milik pribadi. Bagi traveler yang berlibur ke Makassar, tak cukup jika hanya mengunjungi Pantai Losari saja tanpa merasakan keindahan pulau di Kota Makassar ini.


Harga Tiket Masuk Pulau Kodingareng Keke Makassar Terbaru

Bagi anda yang menginginkan akhir pekan di pantai, Pulau Kodingareng Keke sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati alam bawah laut, pasir putih yang menggoda hingga memanjakan mata dengan birunya langit dan laut. Anda akan merasakan sensasi liburan di pulau sendiri. Pulau ini memang merupakan sebuah pulau kosong tidak berpenghuni, hanya ada semak – semak, pohon pinus, dermaga, bangunan berbentuk menara mercusuar, serta beberapa ekor hewan.

Secara geografis pulau ini masuk dalam Kecamatan Sangkarang, Makassar dan berjarak kurang lebih 14 km dari pesisir pantai Makassar. Bentuknya pun memanjang dari timur laut hingga barat daya. Bagi wisatawan yang akan berkunjung harus menyewa perahu motor tempel atau biasa disebut pappalimbang atau jollorok di dermaga Kayu Bangkoa Jalan Pasar Ikan atau Dermaga Popsa yang ada di seberang benteng Fort Rotterdam dengan kapasitas 8 sampai 10 orang per perahunya.


Harga tiket masuk pulau Kodingareng Keke

Untuk menuju ke Pulau Kodingareng Keke ini hanya memakan waktu sekitar 40 sampai 60 menit tergantung kecepatan perahu motor dan kondisi cuaca saat menyeberang. Biaya sewa perahu motor ini sebesar Rp 500.000 atau bisa anda tawar sesuai kesepakatan dengan pemilik kapal.

Salah satu keunikan Pulau Kodingareng Keke adalah memiliki jenis pasir yang berbeda di sisi – sisi pulaunya. Di bagian selatan ada pecahan karang halus dan kerikil, sedangkan di bagian utara berupa pasir putih yang lembut. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan pasir putih dengan perairan yang biru jernih.

Walau pun tidak berpenghuni, biasanya ada beberapa nelayan atau warga pulau yang datang ke sini. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke sini di harapkan membawa tikar sendiri yang bisa digelar di bawah kerindangan pohon pinus. Sebagai salah satu pulau dengan pemandangan bawah laut yang indah, Kodingareng Keke menjadi tempat favorit para penyelam.

Bagi wisatawan yang tidak begitu menyukai olah raga selam, di pulau ini anda bisa melakukan kegiatan lain yang tidak kalah asyik, anda bisa membakar ikan bersama orang tercinta maupun teman anda. Biasanya para wisatawan sudah mempersiapkan sendiri dari rumah atau singgah untuk membeli di pelelangan ikan yang tak jauh dari dermaga.

Pulau ini juga memberikan keindahan eksotis lautnya yang begitu indah dengan hamparan pasir yang putih dan dapat membuat anda terpukau akan pesonanya. Bagi anda yang menyukai olah raga selam atau biasa diving, pulau ini sangatlah cocok bagi anda. Banyak terdapat terumbu karang dan juga ikan – ikan hias yang akan mengiringi dan menari dengan anda saat menyelam. namun sangat di sayangkan di pulau ini tidak terlalu banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk para wisatawannya.

Sekian informasi seputar Harga tiket masuk pulau Kodingareng Keke Makassar yang sayang untuk anda lewatkan, kapan lagi anda merasakan memiliki pulau pribadi jika tidak di pulau indah ini. Semoga bermanfaat

0 Response to "Harga Tiket Masuk Pulau Kodingareng Keke Makassar Terbaru"

Post a Comment