Harga Tiket Curug Landung Kuningan Jabar Terbaru

Harga Tiket Curug Landung Kuningan Jabar Terbaru - Jawa Barat tak hanya terkenal dengan berbagai lokasi wisata yang berada di kota Bandung, Puncak, dan kota-kota sejuk lainnya. Kini, telah banyak tempat-tempat indah di provinsi ini yang semakin menarik hati. Terlebih lagi bagi Kabupaten Kuningan  Jawa Barat yang memiliki wahana wisata yang begitu menakjubkan. Curug Landung namanya.

Curug Landung ini berada di kaki Gunung Ciremai bagian selatan. Tepatnya berada di Kampung Palutungan Blok Penca Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Walaupun baru di buka pada tahun 2016 lalu, lokasi wisata ini semakin di kenal masyarakat dan banyak dikunjungi wisatawan domestik dan luar daerah.



Menurut penduduk setempat, arti dari Curug Landung adalah panjang. Hal ini bisa terlihat dari ketinggian curug (air terjun) yang mencapai hingga 30 meter. Curug Landung Kuningan Jabar muncul karena adanya aliran suatu sungai, yaitu Curug Puti.

Curug ini berada di daerah wisata Palutungan yang jaraknya tak jauh dari Curug Landung Kuningan Jabar, sekitar satu kilometeran. Bahkan, Curug Landung berada tepat disebelah kiri pintu gerbang Palutungan.


Harga Tiket Curug Landung Kuningan Jabar Terbaru

Curug Landung Kuningan Jabar memberikan keistimewaan tersendiri dengan alamnya yang masih asli dan segar. Suara gemuruh air terjunnya pun menambah kegembiraan pengunjung. Airnya yang dingin dan mengalir deras serta jernih membuat wisatawan tak bisa menahan diri untuk mandi atau sekedar menikmati dinginnya air Curug Landung Kuningan Jabar.

Di lokasi ini disediakan berbagai fasilitas yang memudahkan Anda untuk berlibur bersama keluarga. Lokasi ini bisa Anda manfaatkan untuk bersenang-senang, lokasi ini disebut dengan Jurang Landung. Eits walaupun namanya jurang, tapi jurang ini sudah didesain dan diciptakan untuk Anda dan pengunjung lainnya di Curug Landung Kuningan Jabar.

Berikut ini beberapa fasilitas Jurang Landung yang baru launching 10 Mei 017 lalu:

1.    Sun Flowers :
Seperti namanya, di lokasi ini terdapat hiasan bunga matahari yang indah dan ukurannya besar.

2.    Wing Sky (Ayunan) 
Ayunan ini berada tepat di atas jurang Landung. Namun Anda tak perlu khawatir karena ayunan ini aman untuk anak-anak dan siapapun. Anda bisa berfoto di spot ini.

3.    Sarang Burung
Spot sarang burung ini berukuran besar dan bisa menjadi tempat berfoto bersama sahabat dan keluarga.

4.    Tower Bambu 
Rangkaian kata love yang terbuat dari bunga di lokasi ini membuat para muda mudi senang dan mengantre untuk berfoto.

5.    Bambu Sky
Spot ini memiliki sebuah sayap burung yang terbuat dari besi.

6.    Rumah Hobbit 
Rumah Hobbit mini yang dibuat menyerupai yang ada di film lord of the rings.

7.    Fasilitas umum lainnya
Di Curug Landung Kuningan Jabar juga tersedia tempat parkir yang luas, toilet, musholla, cafe, dan tempat berteduh.

Untuk bisa menikmati beragam fasilitas dan keindahan Curug Landung Kuningan Jabar, Anda dikenakan biaya tiket masuk dan parkir kendaraan. Berikut rinciannya:
•    Harga tiket masuk: Rp10.000 / orang.
•    Tiket parkir:
-    Rp. 10.000 / mobil.
-    Rp. 5000 / motor.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.30 WIB s.d.18.00 WIB. Anda bisa menikmati keindahan Curug Landung Kuningan Jabar bersama teman dan keluarga Anda. Ajak mereka berlibur dan nikmatilah kebersamaan bersama mereka. Semoga liburan Anda menyenangkan.

Semoga artkel ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah menyimak.

0 Response to "Harga Tiket Curug Landung Kuningan Jabar Terbaru"

Post a Comment